Perpusdes Tanjung Harap Galakkan Gotong Royong

A. Fazil 14 November 2019 21:27:32 WIB

Nilai gotong royong adalah semangat yang diwujudkan dalam bentuk perilaku atau tindakan individu yang dilakukan tanpa mengharap balasan untuk melakukan sesuatu secara bersama-sama demi kepentingan bersama atau individu tertentu. Gotong royong menjadikan kehidupan manusia Indonesia lebih berdaya dan sejahtera. Dengan gotong royong, berbagai permasalahan kehidupan bersama bisa terpecahkan secara mudah dan murah, demikian halnya dengan kegiatan pembangunan masyarakat.

Sangat disayangkan di era globalisasi budaya gotong royong di tingkat desa menurun drastis , oleh sebab itu Pemerintah Desa tetap memprioritaskan program gotong royong desa dengan mengajak semua elemen masyarakat untuk membersihkan lingkungan di desa melalui program Perpustakaan Cahay Ilmu Desa Tanjung Harap GERAM SALING BUTUH ( Gerakan Masyarakat Sadar Lingkungan dan Bantu Membantu demi Harmonisasi ).

Berbeda dengan Gotong Royong seperti biasa yang dilakukan, tujuan dari gotong royong yang diprakarsai oleh Perpusdes Tanjung Harap ini bukan hanya sekedar kegiatan pembersihan lingkungan namun sekaligus promosi Perpustakaan Cahaya Ilmu Desa Tanjung Harap tak hanya itu petugas perpustakaan dan jajaran Pemdes Tanjung Harap  juga melakukan bakti sosial dalam setiap kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan, bakti sosial tersebut berupa kegiatan pembagian pakaian layak pakai kepada masyarakat yang terlibat gotong royong, pakaian-pakaian tersebut di dapat dari pemberian warga setempat, “ mungkin bagi sebahagian orang pakaian itu sudah tidak dipakai lagi namun bagi masyarakat yang membutuhkan pakaian tersebut justru sangat membantu mengingat kebutuhan ekonomi saat ini juga semakin meningkat, kan sesuai jargon belakang program perpusdes bantu membantu demi harmonisasi  “ ujar M. Taufik Syahputra Nst Plt. Kepala Desa Tanjung Harap.

Kegiatan ini dimulai dari bulan oktober lalu dan akan terus digalakkan, target lokasi gotong royong Kebersihan Lingkungan sendiri diprioritaskan di Daerah2 yang rawan genangan air dimusim penghujan yang berpotensi menjadi sarang nyamuk Demam Berdarah selain itu daerah –daerah pinggir jalan desa maupun dusun yang rerumputan nya mulai tinggi dan menebal juga prioritas utama agar dapat memberi rasa nyaman pada pengendara yang melintas jalan. Tutup Taufik.      

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

       Selamat dan Sukses

gambar

Ir. H Soekirman           Darma Wijaya,SE
Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Periode 2016-2021


Pesan Redaksi :


Layanan Mandiri


Silahkan hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Kemitraan

       IKLAN USAHA DESA

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Desa Tanjung Harap

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung