KESERIUSAN KADES TANJUNG HARAP TINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT

A. Fazil 25 Maret 2019 10:38:48 WIB

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menjadikan transfer pengetahuan menjadi semakin mudah. Hal ini membuat generasi muda mulai meninggalkan buku-buku fisik dan mulai beralih kebuku digital atau sering disebut ebook yang bisa diakses di mana saja secara online. Karena itu, dalam era digital ini, fungsi perpustakaan sebagai penyedia layanan informasi dan pengetahuan pun berubah.

“Perpustakaan harus berubah paradigma menjadi berbasis teknologi dan lebih mengembangkan diri, agar sebagai sumber pembelajaran perpustakaan tetap menjadi tulang punggung bangsa dalam memperoleh pengetahuan dan memperdalam keilmuan, ” ujar Kepala Desa Tanjung Harap saat memberikan sambutan dalam musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Desa Tanjung Harap Tahun Anggaran 2019 di Aula Desa Tanjung Harap.

Dalam Musyawarah tersebut Ahmad Zain Nasution Kepala Desa Tanjung Harap memberikan usulan agar dibangun perpustakaan Desa di Desa Tanjung Harap, dalam musyawarah tersebut masyarakat yang hadir pun memeberikan apresiasi .

Perpustakaan, menurutnya, menjadi salah satu pilar penting bagi penyelenggaraan pemerintah desa sejalan dengan salah satu misi Kepala Desa dalam RPJMDes Tahun 2014-2019 yaitu meningkatkan Sumber Daya Masyarakat. “ Oleh karena itu, sudah seharusnya Pemerintah Desa menaruh perhatian penting bagi pengelolaan dan pengembangan perpustakaan, baik dari segi ketersediaan buku, penerapan teknologi, serta sumber daya manusia pustakawan yang handal, yang bisa membuat kita pintar, membuat bangsa ini keluar dari kebodohan adalah dengan Giat membaca. Ucap Kades.

Pada Tahun Anggaran 2019 Perpustakaan Cahaya Ilmu Desa Tanjung Harap resmi didirikan, Perpustakaan berdiri di areal Perkantoran Desa Tanjung Harap dengan luas 7 X 8 Meter Persegi dengan menyerap anggaran Dana Desa sebesar Rp. 158.695.650 ( seratus lima puluh delapan juta enam ratus sembilan puluh lima enam ratus lima puluh rupiah ) Kades berharap dengan berdirinya perpustakaan Cahaya Ilmu Desa Tanjung Harap, bisa meningkatkan minat baca masyarakat yang bermuara pada terwujudnya masyarakat yang cerdas sebagaimana harapan kita bersama.  

Komentar atas KESERIUSAN KADES TANJUNG HARAP TINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

       Selamat dan Sukses

gambar


Pesan Redaksi :


Layanan Mandiri


Silahkan hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Kemitraan

       IKLAN USAHA DESA

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Desa Tanjung Harap

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung