TIM PENILAI PROVINSI UNTUK DESA TERBAIK

Nanda Putra Diansyah 15 Juli 2018 12:00:13 WIB

13 07 2018, Desa Tanjung Harap Kecamatan Serbajadi mendapat kehormatan dengan datangnya Ibu Iit Kartika istri dari Pj Gubernur Eko Subowo sebagai salah satu Tim penilai dalam lomba desa yang akan melihat langsung keadaan Desa Tanjung Harap secara langsung. Datangnya tim penilai lomba Desa tingkat Provinsi Sumatera Utara disambut dengan Seni Bela diri Pancak Silat dan Tarian Melayu, kemeriahan makin bertambang dengan banyaknya undangan yang hadir pada acara penilaian lomba Desa Tingkat Provinsi baik dari masyarakat desa tanjung harap,tokoh agama dan lainnya.

Acara dimulai dengan pantu dan surat dari Bupati Serdang Bedagai ”Desa Tanjung Harap merupakan desa yang pada tahun 2018 ini memperoleh prestasi menjadi desa terbaik tingkat kabupaten serdang bedagai melalui penilaian tim perlombaan desa tingkat kabupaten serdang bedagai yang telah ditetapkan berdasarkan surat keputusan bupati nomor 290/18.18/2018 tanggal 16 mei 2018 tentang penetapan juara perlombaan  desa terbaik tingkat kabupaten serdang bedagai tahun 2018, sehingga desa tanjung harap mendapat kehormatan menjadi duta kabupaten serdang bedagai dalam ajang perlombaan desa tingkat provinsi sumatera utara” Hj. Suekarno Siregar selaku pembaca surat.

Sebelum kata penyambutan, Ibu Iit Kartika Eko Subowo mengucapkan bela sungkawa kepada Kepala Dusun 2 Desa Tanjung Harap”Sebelum saya membacakan sambutan ini, saya ingin mengucapkan belasungkawa dan turut berduka cita atas meninggalnya Kepala Dusun 2 Desa Tanjung Harap, semoga almarhum Khunul Khotima dan semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan keikhlasan kesabaran dan selalu dalam kasih sayang Allah Subhanahu Wa Ta’ala”.

“Semoga melalui rangkaian pelaksanaan penilaian lomba desa dan kelurahan ini mendorong semangat kompetisi antar desa ataupun kelurahan, sehingga tanpa disadari desa dan kelurahan akan semakin maju dan mandiri” penyambutan oleh Ibu Dra. Iit Kartika Eko Subowo. Setelah selesainya penyambutan oleh Ibu Iit Kartika Eko Subowo, acara dilanjutkan dengan ekpos Kepala desa Tanjung Harap Bapak Ahmad Zain Nasution memaparkan Ekposnya tentang desa yang di pimpinnya, beberapa ekspos yang disampaikan oleh bapak Ahmad Zain Nasution adalah seperti sejarah desa tanjung harap, visi misi, Inspraktuktur, dan tentang potensi desa, lalu disambut dengan Ibu Masita selaku ketua PKK dan istri kepala desa tanjung harap yang memaparkan tentang prestasi yang sudah dicapai oleh Ibu Ibu PKK, lalu Ibu PKK juga memperkenalkan anggotanya dan kinerja tiap tiap pokja.

Keseruan dalam penilaian tidak sampai disitu, Tim penilai dari Provinsi beserta Ibu Iit Kartika Eko Subowo Gubernur Sumatera Utara meninjau langsung tempat tempat Home Industri yang ada di desa tanjung harap, beberapa tempat yang dikunjungi ada Pembuatan Gula mera yang di giati oleh bapak sugeng, lalu tim bergerak ke tempat selanjutnya yaitu petani kates kalipornia dan terakhir sampai pada Home Industri Keripik Gosong.

“Semoga desa ini Allah jadikan desa Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur, dan bisa menjadi pilar percontohan untuk desa desa lain dalam membangun desa yang diimpikan, ini semua tidak akan terjadi jika Allah tidak menghendaki, tapi, inila suatu awal yang sangat baik untuk desa ini menuju pintu kesuksesan yang sudah diberikan Allah”

Komentar atas TIM PENILAI PROVINSI UNTUK DESA TERBAIK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

       Selamat dan Sukses

gambar


Pesan Redaksi :


Layanan Mandiri


Silahkan hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Kemitraan

       IKLAN USAHA DESA

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Desa Tanjung Harap

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung