MARI SALING MEMAAFKAN

Nanda Putra Diansyah 22 Juli 2017 00:08:21 WIB

Halalbihalal merupkan sebuah tradisi di Indonesia untuk memper erat tali silahturahim antar umat muslim,  hal ini biasa dilaksanakan masih dalam suasana lebaran tepatnya di bulan Syawal, tujuan halalbihalal ini merupakan bentuk kesadaran diri untuk saling memaafkan sesama umat.

Di Desa Tanjung Harap sendiri, Untuk pertama kalinya kegiatan Halalbihalal ini dilaksanakan, mengingat pentingnya mempererat ukhuwah islamiah sesama umat muslim, Ujar Syahran ketua panitia pelaksana acara tersebut dalan sambutannya “ dalam pembukaan halalbihalal BKM Ar - Rahman Dusun I desa tanjung harap Jum’at (21/07/) Dihalaman Masjid Ar – Rahman Desa tanjung harap. Syahran berharap “ Semoga dengan adanya ini, kita warga Desa Tanjung Harap bisa terus membentuk silahtuhrahmi, hendaknya hal ini bukan hanya di laksanakan pada Idul Fitri saja, “kita juga harus saling menghargai satu sama lain, bahu membahu untuk membangun agama dan desa kita ini”.

Hal yang serupa disampaikan oleh Ahmad Zain Nasution kepala Desa Tanjung Harap dalam sambutannya, Beliau menambahkan acara seperti ini hendaknya terus berlanjut dan akan di laksanakan setiap tahunnya, kepala desa sangat mengapresiasi antusias warga yang ikut berpartisipasi dan mendukung terlaksananya acaranya halalbihalal ini, masyarakat mengumpulkan nasi umat untuk dimakan bersama masyarakat yang hadir dalam acara, Nasi umat yang terkumpulkan dirasa lebih dari cukup, sehingga semua Jamaah Jum’at yang usai sholatpun bisa sembari menyantap nasi umat yang diberikan. “ untuk itu saya mewakili pemerintah desa tanjung harap mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat dan Mahasiswa/Mahasiswi UINSU yang ikut berpartisipasi hingga terlaksananya acara ini” ucap kepala desa menutup sambutannya.

Al - Ustadz Hj. Hotsa saragih dalam Tausiyahnya Setelah satu bulan penuh kita menunaikan ibadah puasa Romadhon, kita dapat berjumpa-kembali dalam suasana halal bihalal yang penuh kebahagiaan, penuh keberkahan dan yang lebih penting dari itu adalah bahwa kita telah memperoleh kemenangan melawan hawa nafsu kita selama kita berpuasa Romadhon. Harapan kita semoga kita semua termasuk orang-orang yang beruntung setelah menjalaniIbadah puasa romadhon selama satu bulan penuh.dengan adanyanya momentum seperti ini hendaknya kita sesama umat muslim saling memaafkan atas kesalahan – kesalahan kita yang di sengaja ataupun yang tidak di sengaja dalam menjalani aktivitas sehari - hari.

Disela - sela penutup acara Fitra mewakili mahasiswa UINSU yang sedang melaksanakan KKN menginformasikan kepada masyarakat yang hadir dalam acara halalbihalal, bahwasannya diakhir bulan juli kami akan melaksanakan kegiatan perlombaan Adzhan,tilawa,busana muslim dan mewarnai untuk tingkat SD dan SMP. ” Fitra menghimbau kepada masyarakat yang ingin mendaftarkan anak anaknya untuk mengikuti perlombaan yang ada, Bapak/Ibu bisa langsung menemui kami untuk mendaftaran.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan pop song dari remaja masjid Ar – rahman Dusun I Desa Tanjung Harap dan ditutup dengan saling berjabat tangan bersalam salaman. Hadir dalam acara KUA serbajadi diwakili penghulu, kepala desa tanjung harap beserta jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

       Selamat dan Sukses

gambar

Ir. H Soekirman           Darma Wijaya,SE
Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Periode 2016-2021


Pesan Redaksi :


Layanan Mandiri


Silahkan hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Kemitraan

       IKLAN USAHA DESA

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Desa Tanjung Harap

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung