KARANG TARUNA DESA TANJUNG HARAP " BERSAMA BANTU SULTENG "

MT.Syah 08 November 2018 06:34:24 WIB

Bencana gempa bumi yang di susul tsunami di wilayah Sigi,Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah 28 September 2018, meninggalakan duka yang cukup dalam terutama bagi kita masyarakat Indonesia, dimana saudara kita yang telah kehilangan sanak saudara dan harta bendanya diakibatkan bencana yang melanda semakin menambah keprihatinan kita terhadap sesama.

Dikutip dari www.liputan6.com Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengungkap, jumlah korban meninggal dunia gempa dan Donggala, Sulawesi Tengah, bertambah menjadi 1.571 orang. Mayoritas korban tewas ini ditemukan di Kota Teluk, Palu.

"Sebanyak 1.571 korban meninggal dunia. Rinciannya 144 di Donggala, 1.351 di Palu, 62 di Sigi, 12 di Moutoung, dan 1 orang di Pasang Kayu," kata Sutopo di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Jumat (5/10/2018), dan total kerugian menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperkirakan, kerugian akibat kerusakan usai gempa dan Donggala, Sulawesi Tengah melebihi Rp 10 triliun. Kendati masih dalam tahap pendataan, kerugian dan kerusakan di Sulteng diprediksi lebih besar dari gempa di Lombok yang terjadi beberapa waktu lalu.

Melihat kondisi seperti itu Karang Taruna Desa Tanjung Harap Kecamatan Serba Jadi tergerak untuk melakukan Aksi penggalangan dana peduli gempa dan tsunami, yang melanda Sigi, Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah,  mengingat banyaknya kebutuhan yang diperlukan saudara- saudara kita disana Ucap Nanda Putra Diansyah Ketua Panitia “Karang Taruna Bersama Bantu Donggala” di sela sela penggalangan dana.  

Gerakan solidaritas ini dilakukan secara spontan, ini merupakan wujud kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan di Sigi, Palu dan Donggala," kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan selama 2 Minggu kedepan, dengan mengerahkan seluruh kader karang taruna rencananya dimulai dari Rabu (11/10/2018),  karena kita juga tidak mau berlama-lama dikhawatirkan kondisi di Sulawesi Tengah Berangsur membaik dan bantuan kita jadi terlambat” ucap Rahmat Wakil Ketua Panitia “Karang Taruna Bersama Bantu Donggala” menambahkan.

Ahmad Zain Nasution Kepala Desa Tanjung Harap memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada karang Taruna Desa Tanjung Harap, atas inisiatif dan gagasannya membantu saudara- saudara kita yang terkena bencana di Sulawesi Tengah, Kepala Desa berharap aksi seperti ini dapat ditiru oleh pemuda- pemuda karang taruna dari wilayah lainnya khususnya diwilayah kita Kabupaten Serdang Bedagai. Bakti Sosial seperti ini sebaiknya menjadi keharusan bagi kita untuk melaksanakannya Sebab uluran tangan kita sangat berarti untuk mereka yang terkena bencana .

Komentar atas KARANG TARUNA DESA TANJUNG HARAP " BERSAMA BANTU SULTENG "

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

       Selamat dan Sukses

gambar

Ir. H Soekirman           Darma Wijaya,SE
Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Periode 2016-2021


Pesan Redaksi :


Layanan Mandiri


Silahkan hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

JADWAL TURNAMENT VOLLY

KADES CUP 2018 

Selasa, 4 Desember 2018

 15:00 WIB

Dusun I vol B

Dusun II Vol A

 Rabu,  5 Desember 2018

 15:00 WIB

Dusun I Vol A

Dusun II Vol B

 16:30 WIB

Dusun III Vol A

Dusun V

Kamis, 6 Desember 2018

 15:00 WIB

Dusun IV

Dusun II Vol A

 16:30 WIB

Dusun I Vol B

Dusun III Vol B

Jumat, 7 Desember 2018

 15:00 WIB

Dusun III Vol A

Dusun II Vol B

 16:30 WIB

Dusun I Vol A

Dusun V

Sabtu, 8 Desember 2018

 15:00 WIB

Dusun III Vol B

Dusun II Vol A

 16:30 WIB

Dusun I Vol B

Dusun IV

Minggu, 9 Desember 2018

 15:00 WIB

Dusun I Vol A

Dusun III Vol A

 16:30 WIB

Dusun V

Dusun II Vol B

Senin, 10 Desember 2018

 15:00 WIB

Dusun IV

Dusun III Vol B

Kemitraan

       IKLAN USAHA DESA

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Tanjung Harap

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung