Meriahkan Tahun Baru Hijriah, PERMAI dan Warga Adakan Pawai

Helmi Fachri 14 Oktober 2015 01:09:12 WIB

Kemeriahan menyambut tahun baru hijriah tak hanya di rasakan oleh warga di kota  saja, seperti yang pada umumnya terjadi. Terbukti pada selasa (13/10) malam kemarin,  warga Desa Tanjung Harap kec. Serba Jadi Serdang Bedagai juga merasakan kemeriahan yang sama.  Pasalnya puluhan warga  dan kelompok perwiridan remaja Mesjid Al-Amin  Dusun II (Tanjung Buah) Desa Tanjung Harap yang tergabung dalam Persatuan Remaja Mesjid Al-Amin (PERMAI) mengadakan pawai dan salawat.

Selepas sholat isya kegiatan yang pertama kalinya diadakan oleh warga desa ini dimulai.  Beriringan para peserta  yang terdiri dari anak- anak hingga orang dewasa baik perempuan dan laki-laki dengan menggunakan sepeda motor, berjalan kaki  dan mobil hias berkeliling mengambil rute halaman Mesjid Al-Amin -  Jalan utama Dusun II – Jalan Provinsi ( Jl. Lubuk Pakam - Dolok Masihul )  hingga  Mesjid Jami` Desa Kuala Bali.

Ketua Persatuan Remaja Mesjid Al-Amin (PERMAI) Nur Rahmad Nasution, menerangkan  peringatan 1 Muharam atau tanda awal Tahun Baru Hijriah tidak banyak diketahui oleh warga. Kebanyakan dari mereka  mengetahui, tahun baru hanya tahun masehi, sesuai dengan penanggalan/kalender  yang mereka miliki dirumah. Untuk itu , peringatan Tahun Baru Islam atau Hijriah perlu dikenalkan terutama pada anak usia dini. Kelak saat memasuki dunia remaja hingga dewasa , anak-anak generasi muda islam tersebut mengetahui, Islam memiliki Tahun Baru Hijriah.

Rencananya acara serupa akan terus digelar setiap tahunnya, berharap dapat bekerja sama dengan Remaja Mesjid dari  4 dusun lainnya dan seluruh elemen masyarakat Desa Tanjung Harap yang peduli akan hal ini, guna melestarikan dan mengenalkan Tahun Baru  Islam di antara warga. Tutup Rahmad selaku panitia penyelenggara.

Komentar atas Meriahkan Tahun Baru Hijriah, PERMAI dan Warga Adakan Pawai

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

       Selamat dan Sukses

gambar


Pesan Redaksi :


Layanan Mandiri


Silahkan hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Kemitraan

       IKLAN USAHA DESA

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Desa Tanjung Harap

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung